RSS Feed

Membungakan wijaya kusuma

Posted on

Membungakan Wijaya Kusuma

 

Bunga wijaya kusuma adalah sejenis tanaman kaktus sehingga tidak membutuh-kan banyak air.  Bila terlalu banyak air biasanya ia tidak berbunga. Oleh karena itu lebih baik bila menanam wijaya kusuma di dalam pot sehingga bisa diletakkan di tempat yang tidak terkena hujan tapi bisa terkena sinar matahari.

Sama seperti adenium, kalau pernah membungakan adenium pasti akan memaha-mi cara membungakan wijaya kusuma, sebab adenium akan berbunga bila ia ku-rang air. Jadi jangan menyiram tanaman ini sering-sering, maksimalnya 5 hari sekali.

Hal yang kedua adalah media tanam.  Di daerah dingin wijaya kusuma bisa berbu-nga hanya dengan media sekam saja, dan dipupuk sesekali.  Tapi di dataran ren-dah media tanamnya harus menggunakan sekam bakar, humus bambu atau akar pakis dengan ditambah sedikit pasir atau pupuk kompos.

Perhatikan cara pemupukan!  Karena medianya tidak menggunakan tanah, sebaik-nya pupuknya pupuk kandang atau NPK cair saja.  Jangan dipupuk bila sedang ber-bunga karena bunganya akan rontok atau calon bunganya akan urung.  Bila ingin rajin berbunga maka selesai berbunga baru dipupuk lagi.

Selamat mencoba!

 

By : Angel Nurserry

www.angelnurserry.co.cc

part.thesun@gmail.com

089638140473

About firdausgarden

Pengusaha bidang agribisnis dan budayawan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: